1. Salmon

Menurut sejumlah penelitian, ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan asam eikosapentanoat (EPA) terbaik yang berperan penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Selain itu, manfaat menyantap salmon antara lain, mampu membantu pembentukan sel-sel saraf, menjaga kelenturan otak yang nantinya berperan dalam meningkatkan ketajaman berpikir Si Kecil.
 

source: http://gizmodo.com/you-think-you-like-salmon-because-of-a-fish-industry-li-1739196060


 

<baca juga>

2. Telur

Telur bisa menjadi pilihan ibu untuk disajikan sebagai makanan yang membantu merangsang kecerdasan si kecil juga, loh! Telur dikenal sebagai sumber protein yang baik untuk kecerdasan. Selain itu, kuning telur mengandung kolin atau lesitin, yang merupakan salah satu zat gizi penting untuk membantu meningkatkan fungsi memori otak dan berperan dalam pembentukan membran sel dalam sistem saraf.
 

source: http://www.sumbarprov.go.id/details/news/8977


 

3. Oat

Oat merupakan jenis sereal yang bisa menjadi pilihan ibu untuk Si Kecil. Oat dikenal memiliki kandungan energi yang penting bagi Si Kecil untuk mengawali hari. Jadi, kamu bisa menyajikan oatmeal untuk si kecil pada pagi hari atau sebelum mereka berangkat sekolah. Selain itu, oat kaya akan serat yang dapat menjaga jantung dan otak anak. Plus, terdapat pula kandungan seperti, vitamin E, vitamin B, Potassium, Seng (zinc) dan Kalium yang akan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan otak Si Kecil.
 

source: http://www.stylecraze.com/articles/amazing-health-benefits-of-oats/

 
<baca juga>

4. Selai Kacang

Kacang merupakan salah satu sumber vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi membran sel saraf terhadap radikal bebas. Selain itu, kacang diketahui mengandung thiamin yang, bersama vitamin E, membantu otak dan sistem saraf dalam penggunaan glukosa untuk membentuk energy yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, selai kacang juga mampu menyehatkan jantung dan kaya lemak sehat.
 

source: http://resepmakansedap.com/resep-membuat-selai-kacang-manis-lembut-dan-gurih/


 

5. Buah Berry

Buah berry diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan kaya akan vitamin C. Beberapa penelitian melaporkan bahwa ekstrak stroberi dan blueberry dapat membantu memperbaiki fungsi ingatan. Selain itu, kandungan asam omega 3 yang ada dalam buah berry sangat penting untuk merangsang kecerdasan otak Si Kecil.
 

source: http://cakrawalasehat.blogspot.co.id/2016/04/jenis-jenis-manfaat-buah-berry.html


 

Itulah 5 makanan untuk merangsang kecerdasan otak anak. Yuk mulai bentuk kebiasaan Si Kecil untuk mengonsumsi makanan-makanan tadi!