1. Shampo Bayi

Mungkin bayi kamu tidak terlalu sering bermain di tanah. Tapi penting untuk menjaga kulit kepala selalu bersih. Rambut tebal akan mudah menimpan kotoran sehingga harus dibersihkan dengan shampo bayi, selain itu mendorong pertumbuhan rambut yang baik. Jadi, keramas rambut tebal bayi kamu seminggu sekali.

Pastikan untuk membeli shampo yang memiliki bahan organik seperti surfaktan botani dan minyak. Shampo dengan minyak esensial berbau ringan seperti lavender dan chamomile memiliki efek menenangkan pada bayi. Bayi umumnya tidak suka terlalu banyak busa yang bisa masuk ke telinganya dan matanya.

Simpan handuk basah untuk membersihkan busa dari dahi bayi. Cobalah untuk mengalihkan perhatian bayi dengan bebek karet atau mainan mandi saat kamu akan memberikan shampo. Cuci dengan perlahan dan pijat lembut kepala bayi.
 

source: http://giaoduc.net.vn



 

3. Homemade Conditioning

Kondisioner tidak sepenuhnya diperlukan, tapi jika rambut bayi tebal, kering atau sangat keriting, atau jika cuaca mempengaruhi tekstur rambutnya, kamu bisa mencoba beberapa kondisioner buatan sendiri untuk memberi kesan ekstra.

Kamu bisa mencoba salah satu perawatan kondisioner buatan sendiri rambut bayi tebal berikut:

1. Madu dan minyak zaitun: Campurkan setengah cangkir madu murni dan setengah cangkir minyak zaitun extra virgin. Kombinasikan ini dengan sangat baik dengan kocokan. Oleskan pada rambut bayi kamu dan pijat dengan lembut kulit kepalanya dengan ujung jari. Biarkan selama 15 menit kemudian dibilas.

2. Pisang, minyak zaitun, madu dan yoghurt: Ambil psang matang dengan dua sendok makan minyak zaitun extra virgin dan satu sendok makan madu. Tambahkan sesendok kecil yogurt Yunani. Campur ini dengan baik menjadi pasta yang halus dan oleskan pada rambut ini. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan.

3. Alpukat, santan dan madu: Ambil bubur alpukat, campurkan dengan santan dan satu sendok makan madu lalu tambahkan pasta kental tapi cair. Oleskan ini pada rambut dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, gunakan sampo untuk mencuci rambut.
 

source: https://hellosehat.com



 

<baca juga>

3. Makanan Sehat

Makan sehat menyebabkan rambut sehat, tidak peduli berapapun umur kamu. Jadi, pastikan bayi kamu memakan banyak protein sehat seperti salmon, telur dan bayam. Vitamin D juga dibutuhkan untuk menjaga rambut bayi tebal dan sehat.

Bayi membutuhkan kenari, ubi jalar, kacang almond, wortel, aprikot dan labu semuanya harus masuk ke dalam makanan biasa bayi kamu. Jika bayi kamu masih makan makanan setengah padat, kamu bisa membuatkan ramuan ini dengan mencampurkan semua bahan. Untuk meningkatkan rasa, gunakan sedikit garam dan buatlah pasta.
 

source: http://disehat.com



 

4. Minyak

Terkadang masalahnya terletak pada kulit kepala, bukan rambutnya. Kulit kepala yang kering dan gatal dapat menyebabkan goresan kuat pada bagian kepala anak yang menyebabkan rambut bayi kamu rontok. Periksa kulit kepala bayi kamu secara teratur untuk memastikan apakah kekeringan atau tekstur abnormal lainnya.

Jika si kecil kamu memiliki kulit kepala kering, cobalah pijat minyak setiap hari sebagai alternatif. Beli minyak bayi karena warnanya lebih ringan. Kamu bisa menambahkan minyak jarak, yang meningkatkan pertumbuhan rambut.
 

source: https://aengaeng.com